Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Estimasi THT PNS via Taspen Mobile


TASPEN Mobile adalah aplikasi untuk smartphone yang dikembangkan oleh PT TASPEN (PERSERO) khusus bagi peserta dan masyarakat umumnya untuk mengakses berbagai informasi mengenai TASPEN

Era mobile saat ini menuntut sesuatu informasi dengan mudah, cepat dan praktis. PT taspen selaku pengelola dana pensiun PNS paham akan situasi ini dengan meluncurkan aplikasi Taspen Mobile berbasis android yang bisa didownload dan diakses PNS.

download aplikasi taspen mobile android di google play

Adapun manfaat Taspen Mobile tersebut yakni;

  1. Kita bisa mendapatkan informasi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Tabungan Hari Tua (THT), Dana Pensiun, dan Jaminan Kematian (JKM) serta persyaratan dan prosedur klim dalam menu terintegrasi.
  2. bisa mengetahui estimasi hak Tabungan Hari Tua pada saat memasuki usia pensiun hanya dengan input nomor pegawai atau nomor kartu pegawai elektronik. 
  3. Mengetahui Info alamat, lokasi, dan kontak kantor cabang TASPEN yang tersebar di seluruh Indonesia.
  4. Mengikuti perkembangan informasi, kebijakan, dan berita perusahaan dalam satu klik saja.
  5. Selain itu kita juga bisa melakukan konsultasi, sampaikan pertanyaan, kritik, dan saran terkait layanan TASPEN dengan akses menu kontak. 
Untuk mendownload dan mengakses aplikasi taspen mobile bisa didapatkan di Google Playstore silakan unduh di link ini, untuk mendapatkan taspen mobile.


Cara menggunakan Taspen Mobile

Setelah aplikasi Taspen Mobile didownload dan terinstal di blog, maka bisa kita gunakan. Manfaat aplikasi ini sudah disebutkan di atas. Satu diantaranya adalah cek saldo taspen PNS milik kita.

cek saldo taspen lewat aplikasi taspen mobile


Silakan Klik SIMULASI. Lalu Pilih Salah satu diantara 2 pilihan, misalnya kita pilih Estimasi TMT BUP.  lalu masukkan 18 digit Nomor Induk Pegawai (NIP) Anda misalnya 198708082009021004. Klik Cari.


pensiun Tunjangan hari tua PNS  taspen
estimasi Pensiun PNS

aplikasi taspen google play android cek saldo taspen

Dari simulasi diatas bisa kita ketahui berapa prakiraan dana pensiun atau Tunjangan Hari Tua. Apakah cuma segitu nilainya? Bisa berubah kalau gaji kita berubah. Perkiraan diatas menyesuaikan gaji yang sekarang berdasarkan pangkat sekarang. Tentunya kalau pangkat dan gaji kita naik otomatis Tunjangan Hari Tua juga berubah, tidak mengikuti simulasi di atas.

Itu tadi salah satu contoh cara mengecek estimasi pensiun atau Tunjangan Hari Tua PNS kita. Apa itu Tunjangan Hari Tua sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya. Silakan digunakan fasilitas yang lain yang ada dalam aplikasi taspen mobile ini. Artikel-artikel mengenai Taspen bisa dibuka di tautan ini

Related Posts