Back To Top

Semua Bidan dan Dokter PTT Pasti diangkat CPNS

Selamat Datang Di Web Info PNS Terbaru Kabar gembira untuk para bidan, Menpan RB Yuddy Chrisnandi memastikan seluruh bidan PTT di Indonesia dipastikan akan diangkat menjadi CPNS. Prosedur pengangkatannya sendiri tetap melalui tes CPNS sesuai amanat UU ASN. Lebih lanjut Yuddy mengatakan, sesuai UU ASN, seperti halnya pengangkatan CPNS pada umumnya, proses pengangkatan bidan PTT harus ada proses pendaftaran, pengadaan, seleksi dan penempatan. Saat ini Kementerian PANRB sudah memiliki persetujuan formasi bidan di daerah.

Namun test CPNS untuk bidan PTT Dan Dokter bukan utk menggugurkan kepesertaannya, mengingat jasa jasa pengabdian dan pengorbanannya. "Test dimaksud untuk menentukan siapa yang lebih dahulu diangkat menjadi CPNS " ujar Yuddy.

Ditambahkan, apabila pada tahun anggaran 2016 belum dapat terangkat seluruhnya, maka yang lain akan diangkat pada tahun berikutnya. "Yang lebih dahulu mengabdi sebagai PTT, atau mereka yang sudah diperpanjang lebih dari satu atau bahkan dua kali menjadi prioritas," tegasnya.



Sementara Menteri Kesehatan Nila M. Moeloek mengatakan, untuk masuk menjadi PNS tidak mudah. Namun, dia bersyukur di era pemerintahan Presiden Joko Widodo  tenaga kesehatan, pendidikan, dan tenaga ahli tidak dimoratorium. menpan.go.id



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google