Back To Top

Cari Lowongan Kerja Di Situs Pasar Kerja Nasional Kemenaker

Selamat Datang Di Web Info PNS Terbaru Pada berita terdahulu kami sudah share mengenai info sistem informasi bagi para pencari kerja yang digagas oleh Kementerian Tenaga Kerja RI. Sistem informasi kerja ini berbasis online yang beralamat di http://infokerja.naker.go.id/


Banyak lowongan kerja dari seluruh Indonesia yang tersedia disitus tersebut, namun kita diharuskan mendaftar atau membuat akun dahulu di web tersebut. Agar pendaftaran kerja berhasil.

Nah silakan masuk ke alamat http://infokerja.naker.go.id/ 
Klik Daftar
cari pekerjaan secara online disitus online kemenaker
cari lowongan kerja SMA D3 S1


Daftar sebagai pencari kerja, masukkan user id, terserah Anda, email yang aktif, nomor HP kemudian kata sandi akun Anda, Klik Daftar.

Akan dibawa masuk ke laman seperti gambar di bawah
situs pekerjaan cari lowongan pekerjaan dalam negeri luar negeri
cari kerja online

Isi seluruh form yang ada, DataDiri, Pekerjaan(jika masih bekerja disuatu perusahaan) Keterampilan yang dimiliki, dan Pendidikan atau keahlian yang dimiliki.

Hal yang perlu disiapkan antara lain:
  • KTP
  • Ijazah terakhir
  • Data diri seperti berat dan tinggi badan. 
  • berkas-berka penting seperti surat pengalaman kerja.

Siapkan dalam bentuk file pdf atau Microsoft word yang nantinya kita upload.

Situs pencari kerja ini resmi milik Kementerian Tenaga Kerja, jadi Anda gak perlu takut data-data kita dicuri. tersedia berbagai macam jenis pekerjaan baik dalam negeri hingga luar negeri, dari lulusan SLTA hingga sarjana. Bahkan untuk penyandang cacat atau disabilitas juga disediakan.

Selain itu informasi lain juga bisa kita dapatkan seperti job fair atau pameran kesempatan kerja, informasi pelatihan kerja dll.
cari lowongan kerja
Nah silakan daftar dulu untuk melamar kerja ataupun mencari kerja di situs pencari kerja milik Kemenaker ini.




Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google