Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Mengisi Data Guru di PUPNS

Portal PUPNS. Dalam pengisian formulir data  PUPNS ada menu khusus bagi tenaga fungsional tertentu guru dan dan dokter. Kali ini portal pupns akan membahas data apa saja yang dimasukkan dalam menu data guru di aplikasi pUPNS.

Silakan simak video nya di bawah ini

Dalam Data Guru ini kita akan mengisi item item sebagai berikut;

Riwayat mengajar saat ini; nama sekolah induk, nama sekolah, jabatan kepsek atau tidak, pilihan bidang studi yang diajarkan (Guru Kelas atau Guru Mata Pelajaran ), dan TMT mengajar 


Untuk Sekolah Negeri, ketik nama Sekolah Induk/Satminkal kemudian pilih dari daftar nama sekolah yang ditampilkan. Sedangkan untuk PNS Guru yang mengajar di Sekolah Swasta, masukan nama Sekolah Induk/Satminkal yang sesuai dengan SK Penempatan kemudian masukan nama sekolah tempat mengajar.

Cara Mengisi Riwayat Jabatan Guru PUPNS

Cara Mengisi Riwayat Jabatan Guru PUPNS
Cara Mengisi Riwayat Jabatan Guru PUPNS
Lihat videonya cara isi riwayat jabatan guru.


Jika nama sekolah tidak ditemukan, klik tombol  merah (ikon tanda tanya) untuk masuk ke Sistem Helpdesk. Isilah NIP Baru dan Nama Sekolah kemudian klik  tombol kirim, lalu klik cetak untuk mencetak nomor pengaduan

Tidak banyak yang diisikan dalam menu data guru, intinya jika terdapat permasalahan kuncinya ada pada tombol merah (ikon tanda tanya untuk pengaduan)


Related Posts